RSS

Starlight Story Time


Hari Jumat kemarin, Gereja kami St. John's Church khususnya St. J's Kids ngadain Starlight Story Time atau Storytelling. Mommy jauh-jauh hari udah rsvp ke Anna (St. J's kids coordinator).
Who are St. John's kids ? A bunch of kids aged 3 to 11. (Except kezia...almost 3 kan ? hehehe). We get together on Sundays at 10 am at St. John's in the City (including kezia...cieee).


Tapi sebenarnya acara ini tidak diperuntukkan untuk St'John's kids aja tapi untuk kalangan umum juga boleh. Acara ini terdiri dari 2 session, kezia ikut yang session pertama mulai jam 5.30 sampai dengan jam 7.00 pm.
Acaranya sendiri walaupun tidak lama, tapi sangat sangat berkesan. Kezia sangat sangat menikmati acaranya dari awal sampai akhir, dari cerita A lost sheep, a FAT King & a Train sampai games bahkan sampai cookies dan hot chocolatenya pun habis disantap. ;))


Pertama-tama, anak-anak kumpul di Chapel yang remang-remang dihiasi dengan begitu banyak bintang...itu aja kezia udah terkagum-kagum, sambil bilang : Mommy, Stas (maksudnya:stars). Selanjutnya acara dimulai dengan dibacanya 3 cerita masing-masing dengan drama kecilnya. Sehabis 3 cerita selesai semua, dilanjutkan dengan anak-anak masuk ke Conference room tapi masuk lewat church yang gelap cuma diterangi dengan lilin spotlight kecill sebagai petunjuk jalan...kezia langsung bilang : Mommy, WOW !!! ;))

Sampai di Conference Room, ternyata masih ada beberapa games menanti. Permainan utamanya dengan Bola dunia yang sangat sangat besar ditengah parachute. Kezia langsung teriak : Mommy, Big booo (Maksudnya : Big ball).

Permainan pertama, anak-anak duduk mengelilingi parachute dengan bola dunia ditengah. Lalu Bola dunia tersebut diputar sepanjang lingkaran sampai semua anak bisa menyentuhnya.

Permainan kedua, anak-anak disuruh berbaris memanjang kemudian bola dunia itu akan berjalan (dibantu orang dewasa...sumpah deh berat buanget tuh bola) melewati kepala anak2....wow kezia sampai teriak kegirangan, apalagi Heather (mom's friend yg wkt itu posisinya dekat kita) teriak dengan serunya "Look, its coming..its coming !!!"

Permainan ketiga, anak-anak disuruh berbaris memanjang dan tiduran. Nah bola itu akan menggelinding diatas punggung mereka (kepala harus menunduk), kezia saking excited-nya sampai gak mau nunduk karena mau liat saat-saat bola itu datang...dasar !!!


Diakhir acara pun sesudah menyantap cookies dan hot chocolate, masing-masing anak masih mendapat goodie bag yang isinya gak seperti goodie bag biasanya yang penuh dengan permen dan snack. Tapi isinya cuma satu permen lolipop plus satu tanaman kecil lengkap dengan nama tanaman dan perintah untuk memberinya nama dan merawatnya setiap hari. (hmm...bener2 ide brillian, sangat bagus buat anak-anak belajar mencintai lingkungan hidup).

Kezia milih kasih namanya yag simple "John"...;)) berasal dari kata St.John.Hehehe...
Setiap bangun tidur, pasti kezia tanya : Mommy, mana ? (maksudnya tanya pohonnya) trus langsung deh dilanjutkan dengan acara siram menyiram. (Bagus deh...belajar bertanggung jawab sejak kecil).

Pokoknya acara ini bener-bener bagus, gak nyesel samasekali. Great work Anna, bravo !!! Salut buat team creativenya...well done guys !!!

(Eh tau gak sayang, mommy bangga deh soalnya kezia gak nempel ke mommy terus, cuek aja pegang tangan dan main dengan anak-anak lainnya. Anak mommy harus gitu dong !!! ^_^)

1 comments:

Hani said...

pengen punya bola dunia kaya' gitu...hehehe

Post a comment

Copyright 2009 IsaiahJozua. All rights reserved.
Blogger Template by Blogger and Blogger Templates.
Bloggerized by Miss Dothy