RSS

Busung lapar


Udah berapa hari ini saya tidak nge-blog. Kehidupan normal normal aja...kezia maemnya banyak, kalo rewel ? biasalah baby...kadang rewel kadang enggak, yang penting sehat.

Iseng2 baca koran kompas...ternyata banyak ditemukan kasus anak2 yang terkena busung lapar atau gizi rendah. Bener2 ironis sekali...sementara pembangunan terus berjalan tapi anak2 sebagai kader bangsa malah kekurangan gizi. Mau jadi apa negara nantinya ?
Well, kalo gitu rasanya bersyukur anakku lahir dan besar disini dimana lingkungannya udah bersih, udara sehat dah gitu untuk urusan gizi anak sangat sangat diperhatiin oleh government. Hampir sebagian besar obat2an disubsidi oleh govt dan semua anak2 dibawah 5 tahun bebas biaya dokter. Imunisasi sudah suatu kewajiban, terutama saat daftar anak sekolah pasti yang ditanya sertifikat imunisasi. Malahan ada nurse yang rutin dateng kerumah sekedar timbang berat badan dan panjang baby.
Emang beda sekali dengan negara maju ya...meskipun new zealand terbilang penduduknya masih sedikit tapi pikiran & systemnya sudah maju.
Mungkin government di Indo khususnya depkesra perlu mencontoh New Zealand kali ya terutama dalam hal pertumbuhan gizi anak.

Yah...moga2 aja, someday Indonesia akan seperti disini. I wish...

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2009 IsaiahJozua. All rights reserved.
Blogger Template by Blogger and Blogger Templates.
Bloggerized by Miss Dothy